SHARING BISNIS MUSIK UNTUK MUSISI JAZZ MUDA

On 31 December, 2016 by Aldo Sianturi
Saling Mengutarakan Latar Belakang

Saling Mengutarakan Latar Belakang

Bertempat di Prohobition, Arcadia Plaza Senayan, saya diundang untuk memberikan sharing session tentang bisnis musik untuk para finalis #MLDare2Perform Season II bersama Barry Likumahuwa dan RonaldSteven. Bersama 30 orang musisi muda, kami bergantian membicarakan pengetahuan dan opini atas ekspertis masing-masing. Menu pembicaraan seperti ini penting sekali bagi setiap musisi tanpa harus melihat usianya.

Bagi musisi yang memiliki inteligensi yang baik, maka otomatis dia akan bisa menyerap dan menjadikan apa yang disampaikan sebagai rambu-rambu yang harus diindahkan dalam perjalanan produktifnya nanti. Berada di tengah musisi muda seperti Barry Likumahuwa dan Ronald Steven membuat saya banyak belajar pengalaman baru yang tidak langsung saya jalani. Ronald menyampaikan dengan lugas pengalaman dia sebagai Bass Player dan sebagai Music Producer. Dia memiliki kontrol yang dinamis untuk bisa membagi fokusnya ketika harus berperan dan bekerja.

Penting Untuk Menguasai Bisnis Musik

Penting Untuk Menguasai Bisnis Musik

Begitu juga dengan Barry Likumahuwa yang percaya betul dengan fundamental musik. Dia berusaha untuk memahami aliran musik yang dia tekuni dan berada di sekitarnya. Meski jam terbang bermusiknya bertambah terus tetapi Barry selalu mengoreksi apa yang salah dari langkahnya. Saya memang punya kekaguman tersendiri mendengar Barry bertutur sejak bertemu di Motion Blue Jakarta. Paparannya sangat bermutu dan mencerdaskan para pendengarnya. Saya yakin semua pihak yang berkepentingan dalam kegiatan ini puas dengan peta bisnis musik yang kami utarakan.@2016/AldoSianturi | Photo: Special

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense