SEPANGGUNG DENGAN YOVIE WIDIANTO

On 16 October, 2013 by Aldo Sianturi

YW

Social Media Festival 2013 baru saja berakhir dari keseharian banyak orang di Jakarta. Beruntung saya berkontribusi kembali dalam satu acara yang bertajuk Talk Show #PianoYW. Peran saya sepanggung bersama Yovie Widianto pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013 adalah sebagai moderator yang memberikan pertanyaan kepada Yovie Widianto di depan audiens yang memenuhi panggung di fX Sudirman. Yovie adalah sosok yang selalu rendah hati dan telaten mendisain masa depan kariernya bermusik. Selama 3 dekade, Yovie Widianto telah menjadi bagian bisnis musik Indonesia. Bahkan karya ciptanya tidak terpisahkan dari beragam momentum harian kebanyakan orang.

Yovie Widianto adalah orang pintar dan terbukti dari cara dia menjawab pertanyaan dan memaparkan proses kerja dan menginspirasi audiens dengan beragam kalimat positif yang tersusun baik malam itu. Jeda berbicara dipakainya untuk mempertunjukkan kemahirannya memainkan piano dan sekaligus mempersilakan 5 Romeo dan Kahitna untuk melantunkan karya ciptanya. Malam itu audiens yang menjejali bibir panggung larut dan ikut bernyanyi dengan lepas. Yovie menceritakan bahwa ada satu masa dia ingin menjadi diplomat, tetapi musik telah memilihnya untuk setia mencipta dan menghibur banyak orang. Dia sangat yakin dengan pilihan ini tanpa meski sekalipun.

YWMF

Di Social Media Festival 2013, Yovie Widianto menjajal interaksi via Twitter @SocMedFest dengan mengajak pemilik akun Twitter mengirimkan 3 Not dan 3 Kata melalui tagar #TwitJadiLaguYovie. Alhasil dengan mesin pengacak yang disediakan, terpilihlah semua karakter tersebut dan di atas panggung, lagu tersebut dimainkan dan dinyanyikan oleh Mario Ginanjar. Yovie membuka akses yang sangat lebar dan 3 pertanyaan dari audiens juga direspon dengan baik olehnya. Momen ini adalah milestone yang diciptakan untuk mendukung disain integratif dari Irreplaceable yang dimulai dengan konser musik spektakuler pada tanggal 24 September 2013 dan hadirnya album Yovie & His Friends – Irreplaceable dalam format digital di iTunes Stores, Spotify, Deezer, Rdio, 7 Digital, Nokia OVI Stores dan beragam platform lain. Bahkan album ini menempati urutan pertama Top Albums di iTunes Stores Indonesia. Proud of you! @2013AldoSianturi/Photo: Putry Amelinda, YWMF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense