SATU TAHUN SPOTIFY INDONESIA

On 19 May, 2017 by Aldo Sianturi

Kumpul Seru Para Praktisi Bisnis Musik Indonesia

Spotify resmi masuk ke pasar Indonesia pada tanggal 30 Maret 2016 dan tidak terasa Streaming Platform asal Finlandia ini beroperasi selama setahun lebih. Grafik bisnis Spotify di Indonesia meroket dan bahkan bersaing ketat dengan Apple Music, Yonder, JOOX dan Guvera yang juga dapat diakses oleh masyarakat Indonesia. Kalau Deezer memang tidak jadi masuk ke Indonesia dan untuk sementara berfokus ke Pasar Amerika.

Hang Out With Spotify Team

Di Indonesia, Spotify cukup digemari meskipun lebih banyak yang free tier dibanding pelanggan paket. Tetapi lambat laun edukasi pasar terhadap Digital Streaming Platform indeksnya bertambah. Baik musisi, pemilik konten dan pengguna layanan sama-sama memahami bahwa kesempatan ini punya banyak benefit meski ada harganya. Selama setahun juga, Spotify Indonesia begitu aktif bekerjasama dengan para aggregator, label dan artis agar selalu aktif dan menciptakan lalu lintas penggunaan platform.

Kerja Maksimal Spotify Asia

Tahun 2016 adalah tahun launching bukan hanya untuk Spotify dan Tahun 2017 adalah tahun bekerja dan perjalanan baru saja dimulai dan semoga Streaming War yang ada selalu menguntungkan musisi dan pengguna pada akhirnya. Selamat Ulang Tahun Pertama Spotify Indonesia.@2017/AldoSianturi|Photo: SpotifyIndonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense