NEONOMORA IS EVERYWHERE

On 9 February, 2014 by Aldo Sianturi

 

 

 

 

 

Neonomora

Neonomora adalah musisi perempuan dari Indonesia. Selain sering bersanding di panggung dengan musisi barat, musiknya memang diapresiasi di benua lain. Perjalanan musiknya belum begitu lama dinikmati dunia tetapi kesiapan tim dari Frisson Entertainment yang mengawal eksistensinya cukup bagus. Kesiapan itu bukan hanya dilihat dari pembentukan citra dasar tetapi berikut pengembangan estetika yang dikembalikan lagi kepada khalayak melalui websitenya di www.neonomora.com.

Neonomora memang masih baru, masih kecil tetapi keseriusan untuk menciptakan identitas musik tanpa jeda dapat saya endus setiap kali saya mengintip format komunikasi yang tak kenal henti di akun Twitternya yaitu @neonomora. Untuk menjadi pilihan baru di jaman sekarang memang tidak mudah, dibutuhkan daya tahan dan konviksi dan beruntung Neonomora memiliki hal tersebut. Di saat Aquarius Mahakam yaitu retail musik kenamaan di Jakarta Selatan hampir tutup pada akhir tahun 2013, Neonomora tetap merilis albumnya di sana. Paling tidak ribuan orang yang hilir mudik di sana menyempatkan membaca dan melihat albumnya di sana.

Tetapi di lain sisi, Neonomora juga merilis mini albumnya di 115 toko digital dunia seperti iTunes, Spotify, Deezer, Amazon, KK Box, Rdio, 7Digital, eMusic dan sebagainya. Ketika musiknya telah didistribusikan di sini, Neomora sadar kalau segalanya berarti selesai. Mengabarkan bahwa konten Neonomora sudah digital adalah keutamaan dari kesuksesan meraup keuntungan dari Full Track Download, Streaming dan Content ID di YouTube. Baik Neonomora dan jutaan musisi di Indonesia menginjak garis mula yang sama. Semua harus menciptakan ‘noise’ yang berujung kepada integrasi informasi.

Langkah awal Neonomora melalui Twitter sudah cukup bagus yaitu menampilkan logo-logo dari Digital Music Platforms yang menyediakan konten untuk didengar dan dilihat. Cara ini akan segera diikuti oleh beragam pemilik konten dan berseliweran di medium internet. Tetapi itu pun belum cukup, selanjutnya Neonomora harus menyiapkan berbagai disain komunikasi visual yang harus tersemat di Website, Facebook, Tumblr, Blog dan apapun mediumnya. Semua orang yang sudah mengenal dan baru akan berkenalan dengan Neonomora harus paham bahwa Neonomora is Everywhere. @2014AldoSianturi/Photo: Frisson Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense