LANGKAH KEDUA SETELAH MUSIK DISEBAR DIGITAL

On 31 December, 2016 by Aldo Sianturi

Jogja1

Senangnya bukan kepalang karena akhirnya saya bisa membagikan waktu dan pengetahuan tentang bisnis musik kepada teman-teman di Jogjakarta pada tanggal 24 Desember 2016. Ide atas pertemua ini sangat mendadak dan datang dari saya ke Erix Soekamti via WhatsApp. Saya kabarkan ke beliau bahwa sejak tanggal 18-26 Desember 2016, saya akan berada di Jogjakarta bersama keluarga untuk liburan, namun kalau bisa bertemu untuk berkumpul di satu tempat dan membicarakan bisnis musik digital akan lebih baik.

Rupanya ide impromptu ini langsung ditanggapi dan disepakati oleh Erix Soekamti menjadi pertemuan bertajuk  #GUYUBMUSIKYK Vol. 1 yang  dilangsungkan di Aula Kedaulatan Rakyat Jogjakarta. Saya memberikan tema pembicaraan yang segar yaitu “Langkah Kedua Setelah Musik Disebar Digital” agar menarik untuk disimak. Terus terang pertemuan kemarin melebihi ekspektasi atas jumlah audiens. Nyata sekali di depan mata saya kalau komunikasi Erix Soekamti selalu ampuh dan sakral bagi para penggemar Endank Soekamti.

Antusiasme Audiens Jogja

Antusiasme Audiens Jogja

Pertemuan yang dipandu oleh Aan Fikriyan dari Kustomfest berjalan sangat seru meski Erix Soekamti tidak bisa datang tepat waktu karena jadwal perjalanan yang berubah dari Surabaya ke Jogjakarta. Semua begitu antusias mengikuti presentasi yang saya tampilkan tentang Digital Music Business. Keseruan ini dapat dilihat dari silih bergantinya para audiens untuk bertanya atau ikut beropini atas tema yang disampaikan. Yang juga menarik untuk didukung adalah pertemuan model yang sama telah lama vakum dan momen ini dipergunakan sebagai pengulang forum komunikasi antar praktisi musik.@2016/AldoSianturi | Photo: Ofanrahadi, Spesial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense