KRISYANTO “KOTA DI LUAR JAKARTA LEBIH MENGAPRESIASI JAMRUD”

On 1 September, 2015 by Aldo Sianturi
Krisyanto (Vokalis JAMRUD) yang Down-To-Earth

Krisyanto (Vokalis JAMRUD) yang Down-To-Earth

Sejak Jumat pagi tanggal 28 Agustus 2015 saya dihubungi Log Zhelebour yang sedang berada di Jakarta. Maklum beliau selalu bolak-balik antara Surabaya dan Jakarta. Kali ini dia mengajak saya untuk melihat penampilan JAMRUD di Delta KTV & Club, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Undangan tersebut sangat menarik karena saya sudah lama sekali tidak melihat band ini tampil langsung di depan mata. Hanya lewat TV dan YouTube saja. Log menjemput saya di Plaza Senayan dengan mengendarai Sport Car BMW Z3 yang diluncurkan tahun 1996 via film James Bond “GoldenEye”. Z berarti¬†Zukunft (Bahasa Jerman) yang berarti Masa Depan. Pilihan yang bagus!

Sampai di tempat, kami dipersilakan ke sebuah ruang karaoke bawah tanah yang menjadi tempat istirahat personil band asal Cimahi, Jawa Barat ini. Semua personil JAMRUD ramah sekali dan penuh dengan kelakar yang tidak berlebihan. Tanpa sungkan, kami saling bercerita tentang kondisi sebuah band yang terdengar kurang rukun dengan Manager-nya. Saya juga mengulang kembali pertemuan dengan Aziz Siagian (Gitaris JAMRUD) di Medan pada sebuah acara yang dilaksanakan oleh Majalah GuitarPlus.

AKUSTIKAN adalah Album Terbaru JAMRUD. Available Everywhere!

AKUSTIKAN adalah Album Terbaru JAMRUD. Available Everywhere!

Menjelang acara dimulai, saya bertemu lagi dengan Krisyanto sang vokalis yang rendah hati di green room yang berada di sisi panggung. Kami berbicara tentang penyebaran album JAMRUD di Digital Stores. Tidak salah pemikiran saya, Kris hanya tahu kalau albumnya dirilis di iTunes Stores. Namun setelah saya tunjukkan dan memutar album terbaru JAMRUD РAKUSTIKAN di Deezer, maka Kris semakin interest untuk berbincang, namun sayang band mereka harus tampil dan mereka memang sangat memukau. Para tamu dan sebagian JAMMER (Panggilan untuk Fans JAMRUD) di malam tersebut merayakan kembalinya Krisyanto ke JAMRUD sejak tahun 2012.

Kris menyampaikan kalau lebih suka tampil outdoor karena lebih bervariasi dan yang paling saya tidak akan lupa adalah ketika Kris menyampaikan langsung bahwa orang-orang di luar Jakarta lebih punya apresiasi untuk mengundang mereka tampil di kotanya. Hal ini adalah realita yang terjadi di Jakarta. Meskipun setiap malam lagu “Selamat Ulang Tahun” milik JAMRUD dinyanyikan di semua karaoke namun untuk mengundang mereka tampil langsung belum menjadi kebiasaan. Ini bukan kekurangan tetapi perjalanan bisnis musik selalu lentur dengan kondisi masyarakat. Mungkin di luar Ibukota lebih menjanjikan secara nominal dan apresiasi. @2015/AldoSianturi/Photo: AldoSianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense