KEENAN NASUTION MERAPAT DI BLOK M SQUARE

On 21 February, 2015 by Aldo Sianturi

KS

Dua minggu lalu, setelah menjemput Dante dan Danesh dari sekolah, saya mengajak kedua anak saya ke kawasan Melawai tepatnya di pusat belanja keluarga Blok M Square (http://blokm-square.co.id). Tempat ini sedang digandrungi banyak kaum pria sejak menjadi sentra penjualan batu akik dan bagi para penikmat musik, tempat ini juga sedang sering disambangi setelah tren piringan hitam berulang kembali. Saya ingin mereka juga mengenal piringan hitam dan seluk beluknya.

Seperti biasa, saya bergulat mencari piringan hitam Classic Disco yang menjadi katalog utama koleksi piringan hitam pribadi. Setelah berpindah dari toko ke toko piringan hitam, akhirnya saya memutuskan untuk berada di Twins Music milik Andi Kembar yang selalu ramah dan penuh dengan cerita menarik seputar musik. Tepat di seberang kiosnya, saya melihat Keenan Nasution sedang mengobrol dengan Bang Oman yaitu penjual piringan hitam yang cukup senior.

Saya seperti bermimpi berjumpa seorang musisi besar Indonesia yang dimana baru sebulan lalu saya telah memegang dan mendengarkan piringan hitam dari album Keenan Nasution – Di Batas Angan-Angan yang sedianya akan dirilis pada bulan April 2015. Akhirnya ketika ada selah, saya berkenalan langsung dengan Keenan Nasution. Kami berbicara panjang lebar di kios tukang jahit langganan sejak tahun 70an sekaligus membicarakan kiprah musik keponakannya yang bernama Warman Nasution yang juga aktif sebagai penyanyi dan gitaris dari band yang bernama TOR.

Perasaan saya saat itu senang sekali, karena kedua anak saya bisa berkenalan juga dengan Keenan Nasution. Mungkin mereka tidak mengerti siapa sosok yang sedang berbicara dengan bapaknya, tetapi suatu kala pertemuan ini akan diketahui dan membuat mereka mencintai musik lebih dinamis lagi. Setelah perbincangan singkat tersebut kami sepakat lagi bertemu di Cafe Eatalia (Cilandak Town Square) pada hari Rabu kemarin dan saya semakin mengenal Keenan Nasution dan semoga diskusi kami dapat segera terwujud tanpa halangan apapun. Dia adalah musisi besar dengan harapan yang besar.@2015/AldoSianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense