JOEY ALEXANDER ADALAH MOTIVASI BARU DUNIA MUSIK INDONESIA

On 19 June, 2016 by Aldo Sianturi
Backstage Moment

Backstage Moment

Kami sekeluarga berkesempatan melihat dan bertemu Joey Alexander Trio di Jakarta pada Tanggal 22 Mei 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran. Joey Alexander adalah pianis muda Indonesia yang mendunia. Melalui tembang berjudul Giant Steps dan debut album bertajuk My Favorite Things, Joey menjadi musisi termuda yang masuk nominasi penghargaan Grammy 2016 untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Setelah memukau ribuan orang yang memadati konsernya di Jakarta, saya berkesempatan bertemu dengan Joey Alexander di belakang panggung bersama Arie Legowo (Warner Music Indonesia). Di pertemuan singkat tersebut, saya sampaikan awal pertemuan dengan Joey saat  saya diminta U.S. Embasy untuk Indonesia membuka acara jazz di @america atas kedatangan Herbie Hancock ke Indonesia pada tanggal 23 Desember 2011. Dia senang mendengarnya dan saya berterima kasih atas kontribusinya untuk musik dan Indonesia.

J2

Pertemuan tersebut mengingatkan saya saat mengurus strategi untuk memperkenalkan Jamie Cullum – Twentysomething ke Indonesia untuk Universal Music Indonesia. Saya berkesempatan bertemu dan makan siang mendengar banyak cerita menuju perjalanan mendunia. Boleh dibilang saya merasakan déjàvu ketika bertemu dengan Joey Alexander. Keduanya memulai debut ketika masih muda dan dicintai masyarakat jazz dunia. Untuk mencapai liga dunia diperlukan 99% kemampuan dan 1% keberuntungan.

Lepas dari cerita domestik yang mewarnai karier Joey Alexander, maka mata rantai perjalanan musiknya terletak pada keluarga yang menjadi support system di kancah global. Saya yakin setelah profilnya diwartakan pasca Grammy 2016, Joey Alexander telah menjadi parameter baru bagi dunia musik Indonesia. Motivasi seperti ini datang tepat pada waktunya. @2016AldoSianturi/Photo: Aldo Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense