ERIX SOEKAMTI – NGGAK BISA DIAM

On 9 August, 2014 by Aldo Sianturi
With Teguh, Erix Soekamti & Yung Han Oei

With Teguh, Erix Soekamti & Yung Han Oei

Seminggu lalu, saya dikenalkan kepada Erix Soekamti oleh Teguh Andrianto (Gramedia). Sebelum bertemu langsung, Teguh memang sudah menyampaikan kepada saya perihal kesibukan Erix selain aktif bermusik di Endank Soekamti. Dan benar saja ketika kami bertemu Erix begitu terbuka untuk bercerita banyak hal mengenai aktifitasnya di bidang musik, digital, video, animasi dan film. Erix memiliki kemampuan untuk merealisasikan segala ide kreatif yang menghampirinya meski tidak memilih berdomisili di Jakarta tetapi di Jogjakarta.

Ketika berbicara mengenai musik, Erix menjelaskan perjalanan naik turun yang dialami Endank Soekamti. Keinginan untuk maju dan memajukan kerabat menjadi alasan semua menggali potensi yang dimiliki tanpa harus memiliki orang tengah. Dengan tim kerja yang solid maka sampai hari ini Endank Soekamti memiliki rekam jejak yang malah lebih baik ketika mereka dulu bekerjasama dengan perusahaan rekaman besar di Indonesia. Dengan local wisdom yang alami, maka Erix menjadi sumber ekonomi bagi seluruh awak tim yang mendukungnya.

Erix juga bercerita kalau Endank Soekamti telah membukukan angka penjualan untuk Album Boxset sebanyak 5,000 Unit dengan harga per unit adalah Rp. 200,000.-. Bahkan sebelum menyerahkan album tersebut, mereka melakukan kampanye kreatif untuk mengajak penggemar untuk menabung semaksimal mungkin. Eksekusi komunikasi yang ditempuh melalui kanal resmi mereka di YouTube sangat efektif dan menempatkan hubungan Endank Soekamti dan Kamtis semakin bernilai.

Suasana sore itu semakin seru ketika Erix menyampaikan bahwa dirinya telah berkontribusi kepada banyak musisi dengan memberikan dukungan untuk membuat Video Klip Musik. Erix adalah orang yang menjaga hubungan dengan baik dan terbuka. Sepertinya dia percaya bahwa semua hubungan itu pasti akan memberikan hal positif pada saat yang penting.

Kini sambil mengerjakan album ke 6 (Enam) yaitu #Kolaborasoe dengan beragam musisi seperti Slank, Cherrybelle, Naif, Pure Saturday, Didi Kempot, CJR dan Erix tetap berkonsentrasi merampungkan proyek dengan MD Animation. Saya juga sempat merekam video singkat Erix Soekamti yang bisa dilihat di  YouTube kanal saya.@2014/AldoSianturi | Photo: Aldo Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense