DUA SESI BISNIS MUSIK DALAM SEHARI

On 24 November, 2014 by Aldo Sianturi
Sharing Session Pertama

Sharing Session Pertama

Akhirnya selesai juga 2 sesi “Sharing Session” mengenai Digital Music Business untuk Nescafé #MusikAsik bersama OMP (Outlaw Music Production) di Pondok Indah dan #GuinessAmplifyID yang dilakukan secara terpisah di Studio Musica.

OMP adalah indie label yang berkonsentrasi kepada rilisan Marvells, FLiM dan Yoiki. Label ini menjalin kerjasama dengan brand Nescafé yang dikenal luas berasosiasi dengan musik di Indonesia. Salah satu aktifitasnya adalah dengan melakukan Nescafé #MusikAsik Video Competition dengan memilih 2 pemenang yaitu band pemilik akun Twitter @AQUSIOfficial (Bogor) dan @Kleo_ID (Bandung) untuk mendapatkan Various Coaching dari saya, EQ Puradiredja (Humania), Jawa (Bassist MALIQ & D’Essentials) dan Eron Lebang (Vokalis FLiM). Selama 3 jam saya membeberkan pengetahuan untuk memahami Digital Distribution. Saya begitu senang melihat pertanyaan seputar platform, mitos industri musik dan beragam hal.

Sharing Session Kedua

Sharing Session Kedua

Di hari yang sama, saya juga memenuhi undangan untuk melakukan hal yang sama di Musica’s Studio untuk #GuinessAmplifyID yang diundang oleh Graham Perkins. Beruntung saya bisa bertemu Sameer Sadhu (Hopeless Records) juga dengan 4 Band yang dipilih untuk rekaman dengan Musica’s Studio. Sementara 29 Finalis lain akan bekerjasama dengan Zimbalam. Semua band tersebut punya akun Twitter yang penting untuk di-follow: @GoGoJiLL @HoneybeaTband @_radioaktif @AgomesHamoqitsi.

Sesi yang dipandu oleh Eddie Mohammad (Project Manager #GuinessAmplifyID) hampir sama dan hampir berbeda. Konten yang saya sampaikan  lebih banyak menceritakan perspektif terhadap Diaspora Indonesia atas karya cipta musik. Saya selalu berusaha mengajak anak muda untuk “memenej ekspektasi” dalam format industri musik hari ini. Suatu kehormatan buat saya bertemu dan menambah teman baru di musik. Semoga sukses dan selalu rendah hati.@2014/AldoSianturi | Photo: Special

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense