CERITA DIGITAL DI JAKCLOTH 2013

On 21 December, 2013 by Aldo Sianturi

JC2

Berawal dari obrolan jam makan siang di Bali, tepatnya di kantor Macbeth bersama Yopy dan Denny, maka saya sepakat untuk tampil di panggung Macbeth yang dipersiapkan khusus di JakCloth 2013 pada tanggal 5-8 Desember 2013. JakCloth atau Jakarta Clothing Expo adalah acara tahunan yang diadakan oleh pihak promotor Lian Mipro dalam rangka mendukung Clothing Indie. Panggung tempat saya meracau adalah cara Macbeth memeriahkan perjalanan ke 11 tahun dan selama hadir di Indonesia brand ini merebut atensi kaum muda. Ceruk pasar ini dijaga dan dikembangkan oleh Macbeth, salah satunya adalah dengan mengundang saya untuk memberikan inspirasi seputar distribusi digital musik dunia.

Bersama Yopy (Boss Macbeth Indonesia)

Bersama Yopy (Boss Macbeth Indonesia)

Selama empat hari, JakCloth menyedot jumlah tamu yang cukup banyak dan kondisi cuaca yang ada di musim penghujan menjadi kendala saya untuk bisa datang ke acara tersebut memenuhi semua jadwal. Saya cuma berhasil datang hari pertama dan ketiga. Tepat di bagian panggung, Macbeth memiliki booth yang tidak pernah sepi dari pembeli yang notabene anak muda. Dari atas panggung bersama MC, saya menyampaikan latar belakang dan bagaimana cara memahami dan mendapatkan keuntungan melalui distribusi digital musik.

JC4

Panggung yang biasanya diisi oleh distorsi dan hentakan keras kaki para musisi mengalami penyusutan konten karena selama kurang lebih 30 menit saya memberikan masukan-masukan berharga yang penting dijalankan oleh musisi muda. Bagi yang belum terbiasa memang harus membiasakan diri dengan urusan bisnis musik. Karena sama pentingnya dengan produksi dan memberikan manfaat besar tentunya. @2013AldoSianturi/Photo: Macbeth, Aldo Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense