CAPUNG MENCARI PRODUSER MUSIK BARU

On 19 August, 2014 by Aldo Sianturi

 

proxy

Bagi generasi 90an, Hery “Capung” Purnomo dikenal sebagai musisi berwajah imut yang digilai kaum muda melalui bandnya bernama Java Jive. Seiring waktu berjalan, Capung terlibat penuh ke dalam proses produksi yang lengkap mulai dari mencipta sampai merilis dan yang paling menantang adalah ketika menjadi Produser Musik. Bersama teman satu band yaitu Fatur, dia juga menjalankan label bernama Song City.

Integrasi tersebut telah menjadi bagian dari kehidupannya sejak tahun 1993 – 2014. Melalui telephone Capung menyampaikan bahwa telah memproduksi 400 lagu dan begitu banyak kisah, cerita dan input yang harus dibagi dan diceritakan kepada setiap orang. Dia tidak membandingkan dengan masa lalu, tapi Capung justru sedang terbang mencari penerus baru di jalur musik yang mau belajar dari pengalaman.

CPNK2

Capung akhirnya merangkum semua cerita tersebut melalui buku fisik yang berjudul 101 Rahasia Sukses Dunia Rekaman – Capung Java Jive. Pada bulan Mei, dia mencetak 1,000 eksemplar dan hanya tersisa kurang dari 100 eksemplar. Capung direspon banyak orang, apalagi kaum muda yang memang menjadi target utama atas Knowledge Sharing ini. Tidak berhenti di situ, mulai bulan Agustus melalui penerbit Garasindo, buku pintar ini telah didistribusikan melalui raksasa retail Gramedia.

CPNK3

Bahkan secara Digital, buku tersebut hadir dengan judul The Music Producer dalam format audio yang dapat dibeli satu album penuh atau per track via iTunes Stores: https://itunes.apple.com/id/album/the-music-producer/id910063894 dan sudah dapat didengarkan melalui Layanan Streaming seperti Spotify, Guvera, Deezer, Akazoo, Rdio dan sebagainya.

Connect With Capung: @capunk_cpnk & studionyacapung(at)yahoo(dot)com

@2014/AldoSianturi: Photo: Capunk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense