CAPUNG DI AUDIO MASTER CLASS INDONESIA

On 25 July, 2013 by Aldo Sianturi

Kemarin sore saya memenuhi undangan Samuel Kevin (Praktisi Audio) ke acara AMCI (Audio Master Class Indonesia) yang bertajuk “Road To Capunk Java Jive Masterclass”  di Audio Station tepatnya di Jl. Sultan Iskandar Muda 99i, Jakarta Selatan. Acara ini adalah pre-event menuju acara utama yaitu Audio Master Class “Rahasia Produksi Producer Jutaan Copy” yang akan dilakukan oleh Capung pada tanggal 29 Juli – 1 Agustus 2013 (4 Hari). Dalam kesempatan ini, Capung menyampaikan menu lengkap kelas spesial yang terdiri dari Producer Mindset, Music Business, Technical Production dan Management & Musicality. Dengan puluhan tahun pengalaman di dunia musik, Capung adalah pribadi yang resourcesful dalam memberikan pandangan dan pengaplikasian berbagai pengalaman kepada anak muda.

Capung adalah seorang musisi yang tidak pernah membuat jarak. Semua orang dengan mudah dapat mengakses dirinya baik secara langsung maupun melalui platform sosial media. Dia juga selalu konsisten menemui musisi muda dengan mengaktivasi sebuah event yang bernama “Demo Day” di beragam kota yang disinggahi. Meski tidak semua musisi mau melakukan hal yang sama, tapi Capung adalah seorang aktivis musik yang pada akhirnya lebih banyak mendapatkan benefit atas apa yang dilakukan dengan suka cita.

Indeks kebijaksanaan Capung jelas bertambah dan semakin menyadari apa yang harus diberikan kepada anak muda hari ini. Itulah mengapa kemarin sore, semua ucapan yang disampaikan kepada audiens selalu sarat akan pesan dan dorongan untuk maju bersama. Yang perlu diingat ada jarak yang ditempuh dia kemarin yaitu langsung di-import dari Bandung. Dia juga menambahkan bahwa pertemuan langsung dengan para praktisi produksi musik dan bisnis musik harus selalu digunakan dan di-follow-up. Bukan main!

Duduk bersamaan dengan Capung, juga ada para pendiri AMCI yaitu Samuel Kevin, Sadat Effendy, Joseph Manurung dan Indra Q. Mereka saling mengisi dan memberikan  opini yang mengacu kepada acara yang segera berlangsung. Ini kali pertama saya bersama AMCI dan saya salut melihat bahwa semua panelis memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Mulai dari aksentuasi dan intonasi tidak ada yang salah dan tidak percaya diri, semua memang pantas menjadi Opinion Leader kita yang akan memperkuat posisi tawar lanskap bisnis musik di Indonesia.

Begitu juga dengan para audiens yang sangat aktif bertanya menjadi suasana tanya jawab menjadi sarana bertukar pengetahuan yang dinamis. Saya dan Kiwir (Eks Warner, EMI, Arka Musik) juga dipersilakan untuk turut berbagi pandangan melengkapi acara yang disusun dengan baik ini. Semoga anda berkesempatan juga hadir seperti saya dan merasakan langsung bagaimana berada di tengah para penjaga keseimbangan.

Silakan berhubungan dengan AMCI melalui medium komunikasi berikut:
1. Website: www.audiomasterclassindonesia.com
2. Twitter: @AMCIofficial
3. Facebook: https://www.facebook.com/audiomasterclassID
4. https://www.youtube.com/audiomasterclassIND

@2013AldoSianturi/Photo: AMCI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ad Sense